twitter
rss

Bimbelmat punya bimbingan bernama Isal, siswa kelas 1 di SMUN 8 Bogor. Biasanya, kami belajar di kantor ibunya Isal (sesuai kesepakatan di awal belajar dari ibunya). Karena beberapa alasan dan untuk merasakan suasana belajar lain, sepengetahuan ibunya kegiatan belajar dipindah ke taman.

Taman yang kami pilih adalah taman koleksi IPB kampus Baranang Siang. Taman di kawasan kampus IPB ini sejuk sekali apalagi jam belajar kami pagi jam 08.30. Belum banyak orang lalu lalang.

Ternyata enak juga belajar di taman. Duduk di meja dan kursi taman yang permanen dan sudah berada di sana puluhan tahun lalu. Pemandangan hijau di sekeliling, semilir angin dan suasana pagi bikin fikiran lebih fresh. Mudah2an berimbas positif pula ke proses mengajar.

Sesuai informasi di awal, bimbelmat memang fleksibel dalam menentukan lokasi belajar. Ada yang memutuskan belajar di rumah (bimbelmat yang ke rumah siswa), ada yang memilih belajar ke rumah pengajar bimbelmat, ada yang memilih di kantor Ibu, bahkan yang terakhir ini adalah memilih lokasi di taman.

Dimana pun tidak masalah sejauh kondusif untuk proses belajar, nyaman bagi bimbingan maupun pengajar dan paling penting tentu saja semuanya sepengetahuan orang tua.



0 komentar:

Posting Komentar